Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Cak Imin Berharap Pemerintah Bantu Sejahterakan Pesantren - Liputan6 Pagi

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Liputan6.com
Diunggah 23 Nov 2017

Panglima Santri Nasional sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pemerintah dapat mensejahterkan para santri. Sebab, menurutnya masih banyak pesentren tak memiliki fasilitas memadai seperti minimnya air bersih, tempat mandi, serta tempat tidur tak layak.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (23/11/2017), menurut Muhaimin pesantren sebagai bagian dari institusi pendidikan di Indonesia sudah sepatutnya memiliki fasilitas setera dengan lembaga pendidikan lain.

Selain memberikan fasilitas cukup, Muhaimin juga berharap pemerintah ikut memberikan pengetahuan tentang kebinekaan di kalangan pimpinan pondok pesantren. Hal ini dilakukan agar para satri tak memiliki pemahaman radikal yang cenderung intoleransi.

"Pesantren-pesantren kita masih sangat terbelakang. Yang namanya fasilitas, yang namanya air bersih, masih terbatas. Makanya saya terus memohon kepada Pak jokowi, untuk ada perhatian khusus kepada pesantren-pesantren yang puluhan ribu jumlahnya," ujar Muhaimin di Masjid Istqlal Jakarta, Rabu, 22 November 2017.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar