Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Intensitas Hujan Tinggi, Alur Lahar Dingin Gunung Agung Gerus Bantaran Sungai - Liputan6 Pagi

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Liputan6.com
Diunggah 1 Dec 2017

Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir menyebabkan alur lahar dingin akibat erupsi gunung Agung semakin banyak. Kondisi ini dikhawatirkan memicu terjangan lahar dingin dengan volume yang lebih dahsyat. Sementara itu, bandara internasional Lombok Praya, Nusa Tenggara Barat, kembali ditutup.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (1/12/2017), di sungai Tukad Perasan, Karangasem, Bali, lahar dingin terus menggerus bantaran sungai. Hujan deras dengan intensitas cukup tinggi yang terus melanda sejumlah wilayah di Bali, menyebakan terjangan aliran lahar dingin bermuatan material vulkanik erupsi gunung Agung kian meningkat.

Dikhawatirkan, lahar dingin bermuatan material vulkanik yang lebih besar akan terjadi sewaktu-waktu. Pihak PVMBG mengimbau warga di daerah aliran sungai waspada. Hingga kini, ancaman erupsi yang lebih besar masih sangat tinggi dan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Sementara itu, setelah sempat buka satu hari, bandara internasional Lombok Praya, Nusa Tenggara Barat, Kamis pagi, 30 November kemarin, kembali tak beroperasi. Hal ini dipicu lantaran areal bandara yang terpapar debu vulkanik gunung Agung, ditambah lagi hembusan angin siklon cempaka yang mengarah ke timur.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
default-user
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar