Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Aktivitas Gunung Sinabung Masih Tinggi - Liputan6 Pagi

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Liputan6.com
Diunggah 28 Dec 2017

Aktivitas Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara hingga saat ini masih tinggi. Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat sejak Rabu pagi hingga sore hari terjadi tiga kali erupsi yang disertai awan panas dengan ketinggian kolom mencapai 1500 meter. Sedangkan jarak luncur awan panas mencapai 4600 meter.

"Statusnya kan masih status awas, jadi sifat fluktuasi itu biasa gunung api. Masih tinggi, kegempaan - kegempaan vulkanik masih terekam dengan baik bahwa aktivitas itu masih belum dikatakan turun. " Terang Kepala Tanggap Darurat Gunung Api Sinabung, Isa Nurrahman.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (28/12/2017), akibat masih tingginya aktivitas Gunung Sinabung, warga diimbau untuk tidak masuk ke dalam zona bahaya. Warga juga diminta selalu menggunakan masker pelindung wajah agar tidak menghirup abu vulkanik yang dapat menggangu kesehatan.

Saat ini Gunung Sinabung masih berada di level tertinggi yaitu awas level empat. Belum dapat diprediksi kapan aktivitas Gunung Sinabung akan menurun dan kembali normal.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar