Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Ditanya Soal Penunjukan Idrus Marham, Presiden Jawab Santai - Liputan6 Malam

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Liputan6.com
Diunggah 18 Jan 2018

Rabu pagi, Presiden kembali merombak kabinet. Satu posisi Menteri yang dirombak adalah posisi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang digantikan oleh poltikus Partai Golkar Idrus Marham.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam, Kamis (18/01/2018), Khofifah sendiri diketahui telah meminta izin untuk mengikuti Pilkada di Jawa Timur. Presiden Jokowi menilai posisi menteri sosial adalah posisi yang penting dan harus segera diganti. Dan ketika ditanya mengapa Sekjen Partai Golkar Idrus Marham yang ditunjuk Presiden hanya menjawab santai.

Selain posisi menteri sosial Presiden juga mengganti posisi Kepala Staf Presiden dari Teten Masduki ke Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Moeldoko.

Selain itu Agum Gumelar menempati posisi Dewan Pertimbangan Presiden. Agum Gumelar mengisi salah satu dari 2 posisi di dewan pertimbangan Presiden yang kosong.

Sejak KH Hasyim Muzadi meninggal dunia dan Rusdi Kirana yang menjadi duta besar Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia. Pejabat terakhir yang dilantik Presiden adalah Marsekal Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang menjabat sebagai Panglima TNI.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar