Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Polisi Amankan 2 Orang Mencurigakan di Gereja GPIB Gideon Depok - Liputan6 Siang

1 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Liputan6.com
Diunggah 13 May 2018

Ketegangan sempat terjadi di Gereja GPIB Gideon, Depok, Jawa Barat, yang terletak di samping Mako Brimob. Dua orang diperiksa polisi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (13/5/2018), sejumlah anggota Brimob dengan tergesa memasuki Gereja GPIB Gideon, Minggu 13 Mei pagi.

Petugas langsung mengamankan dua orang mencurigakan yang membawa tas.

Polisi langsung berkerumun dan melakukan pemeriksaan.

Belum diketahui secara pasti apa isi tas tersebut.

Menyusul teror bom pada sejumlah gereja di Surabaya, ratusan jemaat Gereja Paulus Menteng, Jakarta Pusat dijaga aparat kepolisian dan TNI saat menjalankan ibadat, Minggu 13 Mei pagi.

Penjagaan ini dilakukan untuk mengantisiapasi adanya teror bom seperti yang terjadi di Surabaya.

Penjagaan ini dilakukan untuk membuat rasa aman dan nyaman para jemaat gereja yang akan beribadah. Jemaat juga mengutuk keras ledakan bom di depan gereja di Surabaya.

Sementara di Tegal, Polres Kota Tegal, Jawa Tengah, meningkatkan pengamanan sejumlah gereja. Polisi menerjunkan anjing pelacak untuk melakukan sterilisasi di seluruh lingkungan gereja.

Polisi bersenjata lengkap siaga di sejumlah gereja di Kota Tegal. Tak hanya lingkungan gereja, kendaraan para jemaat tak luput dari pengamanan polisi.

Pengamanan di sejumlah gereja sengaja ditingkatkan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, menyusul aksi teror bom pada sejumlah gereja di Surabaya.

Di Ciamis, Jawa Barat, pengamanan gereja juga ditingkatkan. Sejumlah personil kepolisian bersenjata lengkap memgamankan ibadah misa di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Ciamis, Minggu pagi.

Polisi juga memeriksa bagian dalam gereja serta berdialog dengan para jemaat untuk memastikan tidak ada hal yang mencurigakan.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
  • Gery Alsha2018-05-14 20:59:38 +0700
    Pak kapori lebih semagat lagi meberantas teroris.....!!! Terduga teroris aja bisa ditembak ditemapat karna melwan....... Kenap... Yg jelas tersangak ter...Lainnya
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar