Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Usai Erupsi Gunung Sinabung, Abu Vulkanik Selimuti Permukiman Warga - Liputan6 Siang

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Liputan6.com
Diunggah 23 May 2018

Erupsi Gunung Sinabung hari Minggu malam, 21 Mei 2018, mengakibatkan sebagian besar kawasan Desa Tiganderket, Kabupaten Karo, terpapar material abu vulkanik. Jalanan desa warnanya berubah putih penuh lapisan abu.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (23/5/2018), tak terkecuali kisah bocah SD di kawasan ini, setiap pagi mereka berjalan di sisi jalan raya menuju ke sekolah. Para siswa tak tampak menggunakan masker.

Mereka mengaku tidak punya masker. Bantuan yang selama ini datang ke sekolah pascaerupsi, kali ini belum mereka terima.

"Tidak ada masker saya, tidak dibagi masker di sekolah. Suka sesak napas sedikit-sedikit," kata Siswa SD Tiganderket Aditia Syahputra.

Pemerintah kecamatan menjelaskan stok masker sebenarnya telah disediakan di puskesmas tiap-tiap desa. Selain itu, petugas juga berkordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menjaga kesehatan warga.

"Untuk kesehatan, nanti kita akan koordinasikan dengan dinas kesehatan. Selama ini juga itu dinas kesehatan yang memperhatikan kesehatan warga," terang Camat Desa Tiganderket Sukur Sembiring.

Bencana alam erupsi Gunung Api Sinabung mengakibatkan ribuan rumah di desa yang yang berada di sektor barat Gunung Sinabung terpapar abu vulkanik yang cukup tebal.

Selain menyediakan bantuan alat kesehatan, warga juga berharap pemerintah segera menyiram jalan dan pemukiman warga untuk mengurangi timbunan abu.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar