Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

BKPRMI Kawal Masjid Tak Jadi Ajang Politik

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
BeritaSatu
Diunggah 7 Feb 2019

Remaja masjid di seluruh Indonesia yang tergabung dalam BKPMRI atau Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia menyatakan siap mensukseskan pemilu serentak 17 Apri 2019, dengan cara menjaga dan merawat masjid agar steril dari politik praktis.

“Remaja masjid BKPMRI akan menjaga masjid agar benar-benar menjadi tempat suci, tempat ibadah dan menjadi perekat umat dan bangsa. Kalau ada caleg atau tim capres yang mau beribadah, silakan datang ke masjid. Tapi kalau mau berkampanye atau orasi silakan ada panggung tersendiri di luar masjid,” ujar Ketua Umum BKPMRI, Ali Said Al Idrus, usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indoneia (DMI).

Menurut Said, BKMRI sebagai bagian dari sayap organisasi remaja masjid DMI, akan bersama-sama menjaga tiga persatuan dan persaudaraan (ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah Insaniyah) tetap bisa rekat dengan adanya masjid.

Terhadap adanya fenomena peredaran tabloid politik yang menyasar sejumlah masjid di berbagai daerah di Indonesia yang dinilai meresahkan umat, BKPMRI dan DMI menyatakan untuk segera menghentikan peredaran tabloid yang memecah-belah umat itu.

“Kami bersama DMI sudah menginstruksikan kepada semua pengurus dan remaja masjid untuk membakar tabloid yang berisi fitnah dan menyesatkan umat,” ujar Said.

Pertemuan BKPMRI di Istana Wakil Presiden, Jakarta Kamis (7/2) ini diprakarsai Waketum DMI, yang juga MenPANRB, Syafruddin.

"Kami menyampaikan dua hal, pertama melaporkan hasil silaturahmi nasional pemuda remaja masjid yang baru saja dilaksanakan pada 25 januari yang lalu. Kedua, kami laporkan BKPRMI akan mengadakan rakor pada 27 Februari mendatang di Asrama Haji Pondok Gede. Rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua Umum DMI Pak Jusuf Kalla," ungkap Syafruddin di Istana Wakil Presiden.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar