Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Berlomba Hias TPS untuk Menarik Minat Calon Pemilih – Fokus

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
INDOSIAR
Diunggah 16 Apr 2019

Sehari jelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019, panitia pemungutan suara (PPS) di berbagai daerah mulai menyiapkan tempat pemungutan suara (TPS). Untuk menarik minat warga, beragam cara dilakukan panitia.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (16/4/2019), bhineka tunggal ika menjadi konsep tempat pemungutan suara di wilayah Rungkut Mapan Barat, Surabaya, Jawa Timur. Sedikitnya ada empat TPS yang mengusung konsep tersebut dan dilengkapi dengan ornamen kebudayaan asli nusantara, seperti Bali, Jawa, Madura dan budaya Tionghoa.
Untuk menyempurnakan konsep, petugas PPS akan mengenakan busana daerah sesuai dengan tema budaya tempat pemungutan suara. Pengerjaan TPS unik terus dikebut oleh warga agar bisa digunakan untuk pencoblosan.

Konsep bhineka tunggal ika dipilih karena untuk menjaga keberagaman dalam kerangka NKRI juga untuk memelihara situasi politik tetap sejuk dalam pesta demokrasi serentak ini.

“Kita betul-betul ingin pesta demokrasi penuh dengan kegembiraan dan menarik warga untuk mencoblos,” ujar Ketua RW 8 Rungkut Mapan Barat Wahyu Kuswanda.

Tidak hanya unik, namun untuk mengundang daya tarik sekaligus menekan angka golput, panitia menyediakan panggung hiburan serta hadiah.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar