Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Kajian Kitab- Umdatul Ahkam (Eps. 154) - Ustadz Aris Munandar, M.PI.

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Yufid TV
Diunggah 23 Apr 2019

Pelajaran selanjutnya adalah hadits ke 156 dalam kitab Umdatul Ahkam.

Aisyah radhiyallahu 'anha menuturkan bahwa gerhana matahari pernah terjadi pada mas Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam lantas bangkit dan mengimami orang banyak. Beliau memperpanjang tempo berdirinya. Beliau lalu rukuk dan memperpanjang tempo rukuknya. Beliau lalu berdiri lagi dan memperpanjang tempo berdirinya namun lebih singkat daripada berdiri yang pertama. Beliau lantas rukuk dan memperpanjang tempo rukuk akan tetapi lebih singkat dari rukuk yang pertama. Nabi lalu sujud dan memperpanjang tempo sujudnya. Pada rakaat kedua yang lain, beliau berbuat seperti apa yang beliau perbuat pada rakaat yang pertama. Beliau lantas beranjak (usai shalatnya) dan matahari telah tampak.

Nabi lalu berkhutbah kepada orang banyak. Beliau memuji dan menyanjung Allah dan bersabda: "Sesungguhnya matahari dan bulan adalan dua tanda diantara tanda-tanda kekuasaan Allah. Keduanya tidaklah mengalami gerhana karena kematian atau kehidupan seseorang. Jika kalian melihat hal itu, maka berdoalah kepada Allah, bertakbirlah, kerjakanlah shalat dan bersedekahlah."

Nabi selanjutnya bersabda: "Wahai umat Muhammad, demi Allah, tidak ada seorang pun yang lebih cemburu daripada Allah subhanahu wa ta'ala karena ada seorang hambanya baik laki-laki maupun perempuan yang berzina. Wahai umat Muhammad, demi Allah, jika kalian mengetahui apa yang aku ketahui, niscaya kalian akan sedikit tertawa dan banyak menangis.

Apa faidah yang dapat kita ambil dari hadits diatas?

Yuk tonton penjelasannya dalam video Kajian Kitab: Umdatul Ahkam (Eps. 154) - Ustadz Aris Munandar, M.P.I

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar