Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

TERCYDUK..! Pengemis yang Tertangkap Basah Pura Pura Buntung

1 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
mediasulsel
Diunggah 8 Sep 2019

Pastinya kita semua sudah pernah bertemu dengan Pengemis baik dijalan maupun di sudut-sudut kota.

Memakai baju compang camping, lusuh yang terkadang membuat kita tidak tega, mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orang yang sudah lanjut usia.

Selain berpakaian compang camping, beberapa pengemis juga banyak ditemui pengemis yang menderita cacat, seperti kaki buntung, membawa balita dan lain-lain

tapi apa jadinya jika pengemis pura-pura sakit, seperti kaki buntung untuk mendapatkan belas kasih dari masyarakat.

Nah, berikut ini sejumlah video yang berhasil membongkar penipuan yang dilakukan oleh pengemis palsu.

Nah, kalian harus tau kalau Di Indonesia kegiatan mengemis dan memberi uang ke pengemis itu dilarang. Pelakunya bisa dijerat hukum pidana yang diatur dalam KUHP. Maka dari itu, kebanyakan dari mereka, kucing-kucingan dengan aparat negara.

Tercantum dalam Pasal 505 KUHP, gelandangan diancam hukuman kurungan penjara tiga bulan. Namun apabila tindak pidana itu dilakukan secara berkelompok dengan melibatkan orang berusia di atas 16 tahun, hukumannya bertambah, menjadi enam bulan penjara.

Dalam proses revisi, DPR RI dan pemerintah mempertahankan aturan warisan Belanda itu. Hanya saja kurungan penjara diganti dengan denda maksimal Rp1 juta. Hal tersebut tercantum dalam Pasal 432 RKUHP. Namun pertanyaannya, Jika didenda? Bagaimana pengemis dan gelandangan bisa menebusnya? Apa harus mengemis atau menggelandang lebih giat lagi?

Nah gimana pendapatmu, masih banyak hal yang akan kita bahas, jangan lupa subscribe channel mediasulsel, jika kamu suka silahkan like, share dan komentar jika ada yang ingin di sampaikan, terima kasih sampai jumpa.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
Verifikasi Akun Kamu..

Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

Atau verifikasi melalui SMS

VERIFIKASI SMS

Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

  • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar