Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Erick Thohir Sebut Penyelundupan Harley Dilakukan Secara Sistematik - Liputan 6 Siang

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
SCTV
Diunggah 7 Dec 2019

Penyelundupan sepeda motor Harley Davidson melalui pesawat Garuda Airbus A330-900 diduga bukan hanya melibatkan Ari Askhara sang direktur utama. Skandal ini juga terindikasi melibatkan direksi lain.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (7/12/2019), Menteri BUMN Erick Thohir menuding penyelundupan itu dilakukan secara sistemik yang melibatkan bukan hanya satu individu.

Langkah Erick memecat Ari Askhara diapresiasi Presiden Joko Widodo. Jokowi menilai keputusan tersebut sudah tepat dan tegas.

Sementara itu, kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton dalam pesawat Garuda mulai masuk ke ranah hukum. Sesuai aturan, proses penyelidikan yang saat ini masih ditangani aparat bea cukai, selanjutnya akan dilimpahkan ke kepolisian.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua KPK Laode M Syarief menyebutkan, Ari Askhara adalah kolektor motor Harley Davidson. Namun, Ari tidak pernah melaporkan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Seperti diketahui, penyelundupan motor Harley dan sepeda Brompton dilakukan melalui penerbangan pesawat Garuda Indonesia dari Toulouse, Prancis, menuju bandara Soekarno-Hatta 17 November lalu.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
default-user
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar