Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Donald Trump Resmi Dimakzulkan dalam Voting DPR AS

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 19 Dec 2019

Presiden Amerika Serikat Donald Trump resmi dimakzulkan dalam voting oleh DPR AS di Gedung Capitol, Washington DC, Rabu (18/12/19) malam waktu setempat. Hasilnya, mayoritas anggota DPR AS setuju untuk memakzulkan Donald Trump.

Dalam jajak pendapat yang berlangsung Rabu malam setempat, sebanyak 230 anggota Dewan Perwakilan sepakat memakzulkan Trump karena dianggap menyalahgunakan kewenangan, sementara itu 197 lainnya menolak.

DPR AS setujui dua pasal pemakzulan pada Donald Trump. Pasal pertama adalah penyalahgunaan kekuasaan. Dalam hal ini, Donald Trump didakwa pasal pemakzulan setelah diduga menekan Ukraina untuk membuka penyelidikan korupsi terhadap anak Joe Biden demi menguntungkan pencalonannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2020 mendatang.

Pasal kedua adalah menghalangi penyelidikan Kongres Amerika Serikat terkait pemakzulan. Trump pun menjadi presiden ketiga dalam sejarah negeri Amerika Serikat yang dimakzulkan. Selanjutnya, Donald Trump akan disidang senat. Senat, yang didominasi Partai Republik, membutuhkan suara minimal dua pertiga untuk benar-benar memakzulkan dan mendepak Trump dari Gedung Putih.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar