Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Terinspirasi Film Horor, Remaja Ini Bunuh Balita

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 9 Mar 2020

JAKARTA, KOMPASTV - Anak berusia lima tahun korban pembunuhan oleh tetangganya yang baru berusia 15 tahun dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak pada Sabtu siang (7/3).
Jasad korban dimakamkan usai divisum di RSCM untuk kepentingan penyelidikan.
Pelaku tega menghabisi nyawa korban dengan cara yang keji di rumah pelaku di Kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, hari Kamis (5/3).
Keluarga korban mengaku kalau pelaku sudah mengenal dekat korban yang hampir setiap hari bermain di rumahnya.

Korban yang semula dikira hilang diculik akhirnya diketahui sudah tak bernyawa setelah pelaku menyerahkan diri ke polisi dan mengakui perbuatannya.

Menurut pengakuan pelaku kepada polisi, pelaku membunuh korban karena terinspirasi film bertema pembunuhan yang selalu ditontonnya.

Menurut Ahli Psikologi Forensik Reza Indragiri, diduga apa yang dilakukan oleh pelaku terhadap korban bukan hanya karena faktor perilaku saja melainkan bisa saja terjadi karena ada kelainan bawaan pada fungsi otak si pelaku.

Komisoner Komisi Perlindungan Anak Indonesia Putu Elfina menegaskan kalau pihaknya telah mengirimkan bantuan hukum kepada pelaku. Elfina juga menegaskan kalau KPAI menginginkan si pelaku untuk menjalani pengobatan dan assesment dibandinhgkan dengan mengirimnya ke penjara.

Saat melakukan olah tempat kejadian perkara, polisi menemukan sejumlah catatan dan coretan yang dibuat pelaku di buku tulis. Catatan dan coretan itu berupa curahan hati dan gambar karakter fiksi dalam film horor yang ditonton oleh pelaku.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar