Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Mendadak Politik di Banjir Ibu Kota - AIMAN

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
kompas-tv
Diunggah 29 Apr 2020

Banjir awal tahun 2020 yang melanda Jakarta dan sekitarnya, ternyata tidak hanya menjadi bencana semata. Mendadak, riuh politik mencuat.

Diawali dengan video viral sekelompok aktivis pengkritik Anies Baswedan, tepat di saat banjir melanda. Dalam video tersebut terungkap jika pemilihan Presiden diadakan sekarang, maka yang menjadi pemenangnya adalah Anies Baswedan. Memang, elektabilitas atau peluang terpilihnya Anies pada Pilpres 2024 cukup tinggi, bahkan diatas Ridwan Kamil, pada survei Indopol, April 2019. Anies pun kerap disebut-sebut sebagai calon Presiden potensial pada berbagai kesempatan.

Hal ini menimbulkan tanya. Benarkah momentum bencana banjir di Ibu Kota menjadi strategi politik jelang Pemilu 2024 mendatang?

Jurnalis Kompas TV, Aiman Witjaksono, mewawancarai Ade Armando, salah satu pengkritik keras Anies Baswedan, yang juga ada di dalam video viral tersebut. Selain itu, Aiman juga mewawancarai Geisz Chalifah, salah satu pendukung Anies Baswedan, yang meyakini bahwa masalah banjir Jakarta kental muatan politik.

Sementara itu, bahaya banjir yang masih mengintai masyarakat Jakarta dan sekitarnya, terkait cuaca ekstrem sampai Februari 2020, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), serta TNI AU, melakukan operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) di perairan barat daya Laut Jawa. Jurnalis Kompas TV, Aiman Witjaksono, ikut serta dalam penerbangan dengan pesawat CN 295, untuk mengurangi curah hujan di Jakarta dan sekitarnya, agar tidak ada lagi bencana dan korban jiwa.
Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV.

Media sosial Kompas TV:
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv
Twitter: https://twitter.com/KompasTV
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar