Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

2 Residivis Tipu Juragan Sapi Buat Gadai Honda Brio

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
bungridlo
Diunggah 20 Jun 2020

Polres Kebumen menangkap dua residivis yang diduga menipu seorang pedagang sapi, warga Kecamatan Alian, Kebumen. Akibat perbuatan dua residivis ini, korban rugi ratusan juta rupiah.

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy cahya Kurniawan mengatakan dua residivis itu yakni SA (35), warga Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, dan FR (32), warga Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali.

Catatan kepolisian, tersangka SA adalah narapidana yang bebas karena asimilasi pada bulan Maret 2020. Sebelumnya ia masuk bui karena kasus penipuan di Kabupaten Sukoharjo. Sedangkan untuk tersangka FR tersandung kasus Penggelapan Tahun 2019 dan divonis hukuman 11 bulan.

"Awalnya para tersangka browsing di marketplace Facebook. Mereka mencari sapi yang akan dijual lewat Facebook. Kebetulan saat itu korban memposting menjual sapi lewat Facebook. Pada tanggal 26 April 2020, antara korban dan tersangka COD (Cash On Delivery) di Kecamatan Ambal," jelas Kapolres, dalam keterangannya Jumat malam (19/6).

Kapolres menjelaskan, saat COD itu, tersangka sanggup membeli tujuh ekor sapi milik korban dengan harga total Rp202.500.000. Namun sapi tersebut harus diantar ke Boyolali dan dimasukkan ke kandang yang pengakuan para tersangka adalah kandang miliknya.

Source: Humas Polres Kebumen

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar