Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Bagaimana Libur Panjang dan Pilkada Membuat Pagebluk Makin Memburuk

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Narasi
Diunggah 4 Feb 2021

Bagaimana hari libur panjang dan Pilkada memicu kenaikan angka kasus positif di Tanah Air?

Hari libur panjang menjadi faktor paling dominan memicu kenaikan kasus aktif COVID-19 di Indonesia. Setidaknya ada tiga momen liburan yang memicu kenaikan kasus positif di tanah air, yaitu, Hari Raya Lebaran, Libur Hari Kemerdekaan dan Libur Akhir Oktober.

Meski peningkatan kasus positif dipicu karena liburan, namun upaya menekan laju penularan wabah tak sungguh-sungguh dilakukan pemerintah. Alih-alih melarang orang untuk berkerumun, pada libur Natal dan Tahun Baru, pemerintah justru membuka keran bepergian dengan syarat tes antigen.

Lonjakan ke tempat-tempat wisata meningkat saat libur Natal dan Tahun Baru. Imbasnya, kenaikan kasus positif terus meningkat bahkan kini lebih dari 1 juta kasus aktif setelah liburan.

Selain dipicu libur panjang, Pilkada juga berperan menaikan angka kasus positif. Dua pekan setelah Pilkada, sejumlah kasus positif naik di sejumlah daerah, tiga diantaranya, Cilegon, Pandeglang dan Tangerang Selatan.

Subscribe Newsletter Newsroom untuk update informasi terkini dari Narasi juga ya. Klik link https://bit.ly/newsletter_newsroom

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
default-user
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar