Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Barking up the Wrong Tree | Mendaki Tangga yang Salah

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Si Kutu Buku
Diunggah 14 Jul 2021

Saya akan review buku Mendaki Tangga yang salah atau dikenal dengan Barking up the Wrong Tree karya Eric Barker. Buku ini bicara soal asumsi yang salah.

Mungkin bagi yang belum kenal Eric, jadi dia adalah seorang blogger Amerika yang bukunya jadi best seller versi Wall Street Journal. Ada cerita unik soal Eric. Jadi, saat belajar bahasa Jepang pas kuliah, Eric baru tahu kalau nama belakang dia yaitu “barker” artinya bodoh dalam bahasa Jepang. Bukannya sedih, malah Eric gunain itu sebagai nama blognya bakadesuyo yang artinya I am Barker atau I am Idiot. Tentu saja, pekerjaan Eric sebagai blogger, membuat Eric harus menyebut nama blog-nya ketika memperkenalkan diri. Nah, dengan nama blog seperti itu, Eric malah justru diingat semua orang dan merupakan ice-breaking yang paling efektif setiap kali bertemu orang baru.

Kita cenderung menerima asumsi tanpa mengecek apakah itu benar atau salah. Asumsi yang salah akan menuju keputusan yang salah. Kebiasaan membaca dan cek fakta adalah cara terbaik untuk memulai.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar