Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Pertemuan MEF 2021, Jokowi Jadi 1 dari 10 Kepala Negara Yang Berpidato

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 18 Sep 2021

JAKARTA, KOMPAS.TV Presiden Joko Widodo menghadiri acara Major of Economies Forum on Energy and Climate (MEF) 2021 yang digelar secara virtual pada Jumat (17/9/2021).

Wakil Menteri Luar negeri Mahendra Siregar menyebut, Jokowi adalah satu dari sepuluh kepala pemerintahan yang berbicara pada forum tersebut.

"Presiden Amerika [Serikat] Joe Biden telah mengundang sejumlah negara-negara utama untuk hadir pada pertemuan ini dan pada kesempatan malam ini Bapak Presiden adalah salah satu dari hanya sepuluh kepala pemerintahan lainnya yang hadir dan berbicara dalam pertemuan melalui virtual setting," ujar Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Mahendra Siregar, seusai mendampingi Presiden dalam acara tersebut.

Baca Juga Jokowi Beri Bonus Peraih Medali di Paralimpiade Tokyo 2020, Ini Rinciannya! di https://www.kompas.tv/article/212697/jokowi-beri-bonus-peraih-medali-di-paralimpiade-tokyo-2020-ini-rinciannya

Pertemuan MEF 2021 tersebut bertujuan untuk menggalang kerja sama negara-negara utama untuk langkah-langkah konkret yang ambisius untuk mewujudkan ambisi ataupun target dari pertemuan Conference of Parties (COP26) di Glasgow bulan November mendatang.

Secara rinci, Wamenlu menyebut pertemuan ini bertujuan untuk memastikan suhu dunia tidak naik melebihi 1,5 derajat Celcius.

"Secara spesifik adalah, memastikan perubahan suhu dunia tidak akan melebihi 1,5 derajat Celcius" tambahnya.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/212980/pertemuan-mef-2021-jokowi-jadi-1-dari-10-kepala-negara-yang-berpidato

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar