Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

BERANI BERUBAH: Rezeki Instan dari Jahe Merah

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Berani Berubah
Diunggah 1 Nov 2021

Pandemi Covid-19 menjadi pukulan berat bagi seluruh pengusaha di dunia. Tak terkecuali Ivan Septianto yang tadinya memiliki usaha kafe bertema Hello Kitty. Akibat aturan jaga jarak, tak lama kafenya terpaksa harus tutup meski baru beroperasi 5 bulan.

Namun, dia tak lantas berhenti berusaha. Demi menafkahi keluarga dan mempertahankan karyawan kafenya, Ivan memutar otak. Akhirnya, muncul ide untuk berjualan jahe merah sebagai minuman yang bisa menyehatkan tubuh.

Ivan membeli jahe dari petani dan mengolahnya kembali. Dia pun berkali-kali berusaha mencari komposisi yang pas, hingga akhirnya menemukan racikan terbaik untuk dibuat menjadi minuman jahe instan.

Berkat usaha minuman jahenya, kini Ivan bisa mempekerjakan kembali karyawan-karyawan yang pernah terkena PHK di perusahaan lain akibat pandemi COVID-19. Kini, dia memiliki kurang lebih 20 orang karyawan. Selain itu, berkat bantuan media sosial, dia bisa cepat menemukan pasarnya.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
default-user
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar