Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

BERANI BERUBAH: Tour Guide Jadi Bos Pecel

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Berani Berubah
Diunggah 29 Nov 2021

Pandemi Covid-19 meruntuhkan bisnis pariwisata. Kini, tak sedikit pelakunya yang terpaksa harus gulung tikar. Salah satunya adalah Suyitno Dunggio yang memiliki usaha travel, dan jugalah seorang tour guide atau pemandu wisata sejak tahun 1988.

Meski begitu, dia tak ingin hanya menerima nasib dan menunggu pariwisata kembali pulih dengan sendirinya. Suyitno tahu dirinya harus Berani Berubah bila ingin terus bisa berpenghasilan. Tak lama, terbersit ide untuk merintis bisnis nasi pecel.

Meski sudah tua, namun Suyitno tetap semangat berjualan. Semua ini dia lakukan demi bisa menopang keluarga di tengah kondisi pandemi. Berkat usaha nasi pecelnya, Suyitno bahkan bisa mempekerjakan 4 orang karyawan. Dalam sehari, pendapatan yang diraup bisa lebih dari Rp200.000.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
default-user
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar