Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Cerita Komisioner KPAI tentang Kasus Kekerasan Seksual di Sekolah: Tidak Cuma di Boarding School!

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 12 Dec 2021

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus yang sampai ke ranah hukum pun, tak bisa memberikan keadilan penuh bagi korban kekerasan seksual, bahkan bisa menimbulkan trauma seumur hidup bagi korban.

Lantas, bagaimana negara ambil bagian?

Lalu, bagaimana mewujudkannya?

Selama beberapa pekan terakhir, Komisi Nasional (Komnas) Perempuan dan pihak kepolisian menerima laporan atas kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak-anak.

Pengesahan Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) menjadi langkah maju yang sangat ditunggu.

Baca Juga Direktur Pendidikan Diniyah Kemenag & KPAI Angkat Bicara soal Kekerasan Seksual di Pondok Pesantren di https://www.kompas.tv/article/240948/direktur-pendidikan-diniyah-kemenag-kpai-angkat-bicara-soal-kekerasan-seksual-di-pondok-pesantren

Kekerasan seksual bisa menimpa siapa saja, termasuk anak-anak.

Situasi ini seperti fenomena gunung es, bahkan seringkali tak terdeteksi.

Karena itu, dibutuhkan jaminan hukum yang lebih kuat dan partisipasi masyarakat, serta lingkungan terdekat anak, untuk mencegah kekerasan seksual.

Tanpa menunggu lama, kita akan segera membahas permasalahan darurat ini bersama Deputi Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), Nahar dan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listyarti.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/241151/cerita-komisioner-kpai-tentang-kasus-kekerasan-seksual-di-sekolah-tidak-cuma-di-boarding-school

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar