Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Menko Mahfud Sebut Kasus Rachel Vennya Tergolong Pungli, Minta Seluruh Pihak yang Terlibat Diusut

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 16 Dec 2021

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD ikut buka suara terkait dengan kasus selebgram Rachel Vennya.

Menurut Mahfud, upaya Rachel yang membayar sejumlah uang agar bisa menghindar dari kewajiban karantina, dapat digolongkan sebagai pungutan liar alias pungli.

Di hadapan Satgas Saber Pungli, Mahfud menginginkan pengusutan tuntas dugaan keterlibatan ASN dalam kasus Rachel Vennya dan Salim Nauderer. Ia meminta semua yang terlibat harus diproses secara hukum.

Baca Juga Mahfud MD Minta Anaknya Ikut Aturan Karantina: Kalau Ada Kasus Saya Kasih Kamu ke Aparat! di https://www.kompas.tv/article/242062/mahfud-md-minta-anaknya-ikut-aturan-karantina-kalau-ada-kasus-saya-kasih-kamu-ke-aparat

Mahfud mengatakan kasus itu harus jadi pelajaran. Namun, ia menegaskan yang juga tak kalah penting adalah kesadaran moral dari setiap warga negara untuk tidak melanggar hukum.

Seperti yang diketahui, Rachel memberikan sejumlah uang untuk menghindari keharusan karantina seusai berkunjung dari luar negeri.

Dalam kasus yang dimaksud Mahfud, selebgram rachel venya dijatuhi vonis penjara 4 bulan dengan masa percobaan 8 bulan. Sidang kasus tersebut juga mengungkap adanya uang senilai 40 juta Rupiah yang diberikan oleh Rachel Vennya.

Video editor: M. Rengga

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/242329/menko-mahfud-sebut-kasus-rachel-vennya-tergolong-pungli-minta-seluruh-pihak-yang-terlibat-diusut

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
default-user
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar