Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Kenali Gejala Gangguan Kecemasan Sosial (Social Anxiety Disorder) dan Cara Mengatasinya | AYO SEHAT

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 16 Dec 2021

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gangguan kecemasan sosial atau Social Anxiety Disorder, dapat diartikan sebagai rasa takut akan situasi sosial yang melibatkan interaksi dengan orang lain.

Jika masih dalam batas tertentu rasa takut atau cemas yang timbul, masih bisa dianggap wajar.

Namun menjadi tidak normal, ketika kecemasan ini menjadi irasional.

Dan gangguan kecemasan sosial atau fobia sosial sendiri, masuk dalam urutan ketiga problem kesehatan mental terbesar di dunia.

Baca Juga Penyintas Covid-19 Tidak Dianjurkan Olahraga Berat, Lalu Olahraga Apa yang Disarankan? | AYO SEHAT di https://www.kompas.tv/article/242003/penyintas-covid-19-tidak-dianjurkan-olahraga-berat-lalu-olahraga-apa-yang-disarankan-ayo-sehat

Dilansir dari Kompas.com, gejala umum mereka yang mengalami gangguan kecemasan bisa terlihat secara fisik maupun psikis.

Pada gejala fisik, antara lain, tubuh gemetar, jantung kerap berdebar kencang, ketegangan otot dan nyeri, mual, hingga pusing.

Sedang kan pada ke gejala psikis, antara lain, perasaan ingin melarikan diri, selalu ingin menghindar ketika harus tampil di depan umum, merasa cemas dan takut yang berkelanjutan, takut diamati atau dinilai orang lain, gugup dan menghindari kontak mata saat berbicara, serta menghindari aktivitas sosial.

Baca Juga Ayo Sehat Jaga Liver Sejak Dini, Kenali Gangguannya di https://www.kompas.tv/article/242119/ayo-sehat-jaga-liver-sejak-dini-kenali-gangguannya

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/242402/kenali-gejala-gangguan-kecemasan-sosial-social-anxiety-disorder-dan-cara-mengatasinya-ayo-sehat

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
default-user
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar