Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Jadi Kapan Sebaiknya Seseorang Mengkonsultasikan Kesehatan Mentalnnya? | AYO SEHAT

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 16 Dec 2021

KOMPAS.TV - Gangguan kecemasan sosial atau Social Anxiety Disorder, dapat diartikan sebagai rasa takut akan situasi sosial yang melibatkan interaksi dengan orang lain.

Jika masih dalam batas tertentu rasa takut atau cemas yang timbul, masih bisa dianggap wajar.

Namun menjadi tidak normal, ketika kecemasan ini menjadi irasional.

Selama ini banyak orang yang kurang menaruh perhatian pada kesehatan mental, termasuk pada gangguan kecemasan sosial atau Social Anxiety Disorder ini.

Baca Juga Ayo Sehat Jaga Liver Sejak Dini, Kenali Gangguannya di https://www.kompas.tv/article/242119/ayo-sehat-jaga-liver-sejak-dini-kenali-gangguannya

Ketika seseorang mengalami gangguan kecemasan, mereka tidak menyadari bahwa itu bukanlah kecemasan biasa, melainkan gangguan kecemasan sosial yang harusnya dikonsultasikan sejak dulu.

Karena kendalanya adalah kebanyakan orang cenderung berpikir kecemasan sosial itu bagian dari kepribadian dan tidak diubah, sehingga meskipun sudah berlangsung bertahun-tahun dan sudah sangat mengganggu, seseorang terlalu ragu-ragu untuk berkonsultasi.

Jadi kapan sebaiknya seseorang melakukan konsultasi? Kapanpun.

Artinya dalam hal ini pencegahan, sebaiknya dikonsultasikan sedini mungkin sebelum menggangu aktivitas dan performa kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Baca Juga Olahraga Ringan Untuk Penyintas Covid-19: 10 Hari Setelah Gejala Pertama Terjadi | AYO SEHAT di https://www.kompas.tv/article/242025/olahraga-ringan-untuk-penyintas-covid-19-10-hari-setelah-gejala-pertama-terjadi-ayo-sehat

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/242431/jadi-kapan-sebaiknya-seseorang-mengkonsultasikan-kesehatan-mentalnnya-ayo-sehat

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
default-user
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar