Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Kenapa Model Catwalk Tidak Pernah Senyum?

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 21 Dec 2021

KOMPAS.TV- Beberapa dari kita mungkin pernah melihat model profesional yang berjalan di catwalk secara langsung atau lewat tayangan di televisi maupun di media sosial. Memamerkan baju karya desainer terkenal.

Saat model berjalan di catwalk, ekspresi wajah mereka terlihat datar, tanpa senyum sedikit pun. Bahkan saat memakai busana rancangan desainer papan atas, mereka juga tak nampak tersenyum.

Nah, ini bukan karena si model tidak ingin terlihat ramah atau memberikan senyum, ternyata ada alasannya kenapa mereka tidak menunjukan senyum di wajah.

Melansir dari Grid.id seorang model catwalk harus sangat hati-hati, ketika memeragakan baju karya seorang desainer.

Para model diwajibkan untuk percaya diri dan terlihat sempurna, mereka tidak boleh menampakan kepribadian, yang membuat pandangan penonton teralihkan dari pakaian yang sedang diperagakan.

Mudahnya, model catwalk dilarang senyum agar penonton fokus ke baju yang diperagakan. Selain itu, para model juga harus memancarkan pribadi yang kokoh dan tak tergoyahkan.

Sebagian model kelas internasional dan ternama memberikan trik, bagaimana agar penonton melihat ekspresi datar yang sempurna. Mereka harus membayangkan peristiwa yang pilu dan menyayat hati.

Di agensi modelling juga diajarkan oleh pelatih, cara untuk mendapatkan penampilan yang angkuh. Caranya yaitu dengan menurunkan sedikit dagu, kemudian mengangkat mata.

Baca Juga Unik! Ada Angkringan di Tengah Sungai di https://www.kompas.tv/article/243486/unik-ada-angkringan-di-tengah-sungai

https://www.kompas.tv/article/243486/unik-ada-angkringan-di-tengah-sungai

Grafis: Agus Eko Apriyanto

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/243993/kenapa-model-catwalk-tidak-pernah-senyum

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar