Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Unair Tarik Relawan Setelah 25 Hari Bertugas di Bencana Semeru

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 6 Jan 2022

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Relawan medis dari Fakultas Kedokteran FK Unair Surabaya akhirnya kembali ke Surabaya setelah hampir satu bulan bertugas di daerah terdampak bencana Semeru Lumajang Jawa Timur. Selama menjalankan misi kemanuasiaan tersebut tim relawan medis fokus pada penanganan kesehatan dan trauma healing pengungsi bencana Semeru.

Setelah bertugas selama 25 hari di daerah terdampak bencana gunung Semeru Lumajang,sejak tanggal 5 desember 29 desember 2021 lalu, tim relawan FK Unair akhirnya kembali ke Surabaya.

Dalam misi peduli Semeru tersebut, total tim relawan FK Unair telah merawat pasien sebanyak 986 orang yang tersebar di berbagai posko pengungsian.

Rata rata pasien yang ditangani mengalami gangguan penyakit ispa atau infeksi saluran pernapasan atas, batuk pilek hingga hipertensi.selain pelayanan kesehatan , para relawan juga bergerak cepat dalam proses trauma healing kepada warga terdampak bencana Semeru, baik anak anak maupun orang dewasa.

Kendati telah tuntas dalam misi kemanusiaan peduli Semeru tersebut, namun pihak kampus masih terus memantau kondisi warga di lokasi pengungsian dan siap kembali diterjunkan jika memang dibutuhkan.

#surabaya #jatim #erupsi #gunung #semeru #bencana #awanpanas #relawan #unair

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Artikel ini bisa dilihat di : https://jatim.kompas.tv/article/248947/unair-tarik-relawan-setelah-25-hari-bertugas-di-bencana-semeru

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
default-user
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar