Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Tak Hanya Hukuman Mati dan Kebiri, Jaksa Tuntut Aset Herry Wirawan Dilelang untuk Korban

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 12 Jan 2022

BANDUNG, KOMPAS.TV - Tuntutan maksimal tersebut, disampaikan Jaksa Penuntut Umum, yang juga Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, se-usai persidangan yang berlangsung secara tertutup, di Pengadilan Negeri Kelas IA Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa, 11 Januari kemarin.

Jaksa Penuntut juga meminta hakim, memberlakukan hukuman kebiri kimia kepada terdakwa.

Herry didakwa, atas perbuatan bejadnya melakukan pemerkosaan, kepada 13 santriwatinya.

Jaksa Penuntut Umum menyebut, perbuatan Herry digolongkan sebagai kejahatan sangat serius.

Selain hukuman mati dan kebiri kimia, Jaksa Penuntut Umum juga meminta hakim menjatuhkan hukuman tambahan, berupa pengumuman identitas terdakwa, serta denda senilai Rp500 juta dan pelelangan aset, untuk kelangsungan hidup korban dan anak-anak korban.

Baca Juga Herry Wirawan Pemerkosa Belasan Santriwati Dituntut Hukuman Mati dan Kebiri Kimia di https://www.kompas.tv/article/250646/herry-wirawan-pemerkosa-belasan-santriwati-dituntut-hukuman-mati-dan-kebiri-kimia

Komisi Nasional Perlindungan Anak, menilai hukuman mati dan kebiri kimia bagi terdakwa Herry Wirawan, sudah sesuai dengan harapan masyarakat.

Hukuman itu dinilai setimpal, dan bisa memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan seksual, khususnya predator anak.

Terdakwa pemerkosa 13 santriwati Herry Wirawan tak banyak berkomentar seusai dituntut hukuman mati dan kebiri kimia.

Kuasa hukum menyebut, Herry akan menanggapi tuntutan melalui nota pembelaan atau pleidoi.

Kasus pemerkosaan pengasuh pesantren, Herry Wirawan, terungkap setelah terdakwa dilaporkan melakukan kekerasan seksual, kepada 13 santriwati di pondok pesantrennya, hingga beberapa di antaranya hamil dan melahirkan.

Kekerasan seksual, apalagi terhadap anak, merupakan perbuatan jahat yang sangat mungkin menimbulkan trauma berat pada korban.

Hukuman maksimal, ataupun kebiri kimia seharusnya diterapkan pada pelaku, agar menjadi efek jera, dan peringatan bagi siapapun, yang mencoba melakukannya.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/250772/tak-hanya-hukuman-mati-dan-kebiri-jaksa-tuntut-aset-herry-wirawan-dilelang-untuk-korban

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar