Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Pelabuhan Kalianget Kembali Beroperasi Penumpang Penuhi Kapal

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 17 Jan 2022

Sumenep, KompasTV Jawa Timur - Di kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pelayaran kapal rute kepulauan kembali beroperasi, setelah lumpuh selama satu pekan. Dua armada kapal diberangkatkan secara bersamaan, demi mengurai penumpukan Penumpang. Namun demikian Penumpang tetap mebludak. Bahkan dek dan anjungan kapal terisi oleh Penumpang.

Setelah lumpuh total selama satu pekan, kini pelayaran rute Pelabuhan Kalianget ke sejumlah kepulauan di kabupaten Sumenep, Jawa Timur, kembali beropererasi.

Baca Juga Cuaca Buruk, Pelabuhan Kalianget Lumpuh Total di https://jatim.kompas.tv/article/251145/cuaca-buruk-pelabuhan-kalianget-lumpuh-total

KMP Dharma Bahari Sumekar I dan KMP Munggiyango Hulalo rute Pelabuhan Kalianget menuju pulau Kangean, diberangkatkan secara bersamaan, demi mengurai penumpukan Penumpang setelah satu pekan tidak ada pelayaran.

Meski sudah mengerahkan dua armada, Penumpang kapal tetap membludak. Di KMP Dharma Bahari Sumekar I, misalnya, para Penumpang tampak berdesakan di dek kapal. Bahkan ada bayi yang terpaksa tidur di dek kapal karena tidak kebagian tempat.

Tidak hanya itu, sebagian Penumpang juga nekat menempati bagian atas atau anjugan kapal, demi bisa pulang ke kampung halaman. Bahkan ada sejumlah Penumpang harus berbagi ruang dengan tumpukan barang.

Baca Juga Puluhan Rumah di Madiun Rusak Diterjang Angin Kencang di https://jatim.kompas.tv/article/252250/puluhan-rumah-di-madiun-rusak-diterjang-angin-kencang

Pihak kapal menjelaskan, sudah sepekan pelayaran lumpuh. Dua armada dikerahkan untuk mengurai penumpukan Penumpang. Di samping itu, kapal sengaja diberangkat lebih awal, untuk mengantisipasi cuaca buruk di malam hari.

#sumenep #jatim #madura #pelabuhan #kalianget #kangean #penumpang #ombak #besar

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Artikel ini bisa dilihat di : https://jatim.kompas.tv/article/252269/pelabuhan-kalianget-kembali-beroperasi-penumpang-penuhi-kapal

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
default-user
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar