Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Bernostalgia di Warung Nasi Ibu Eha Cihapit

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Pikiran Rakyat
Diunggah 2 May 2016

HAMPIR bisa dipastikan, mahasiswa ITB, Unpar, atau Unpad pada era 60 hingga 90-an pernah makan di warung nasi Ibu Eha yang berada di jalan Cihapit Kota Bandung.

Banyak mahasiswa era 60 sampai 90-an yang sekarang mengunjungi lagi Warung Nasi Ibu Eha untuk sekadar bernostalgia mengenang masa-masa sulit penuh perjuangan. Saat kedatangan tamu dari masa lalu, Ibu Eha selalu bergurau, “Kalau tidak pernah lupa dengan tempat ini, ayo bayar hutang. Sekarang kan sudah sukses,” ucapnya.

Sudah beroperasi sejak 1947, tempat tersebut merupakan salah satu warung nasi legendaris. Bu Eha adalah generasi kedua dan mulai mengelola warung nasi tersebut sejak tahun 1960-an. Orangtuanya, yaitu Enok yang mendirikan warung nasi sederhana itu. Kendati sempat tutup pada 1948 karena peristiwa Long March Siliwangi, warung nasi itu kembali buka dan tetap ada hingga sekarang.

Menu unggulan yang disajikannya di antaranya yaitu sambal dadakan, pepes telur asin, gepuk, sayur kepala ikan kakap, dan urab. Warung Nasi Ibu Eha buka hanya tutup hari Minggu. Buka mulai pukul 6.30 sampai 16.00.***

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar