Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Jembatan Ambrol Diterjang Banjir Di Banyuwangi

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 23 Mar 2022

Banyuwangi, KompasTV Jawa Timur - Akibat diguyur hujan lebat, aliran sungai Karang tambak di Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur meluap. Akibatnya, puluhan rumah Warga terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Banjir juga mengakibatkan jembatan penghubung antar Dusun terputus. Badan penanggulangan bencana daerah bersama tni-polri yang bergerak cepat, selasa siang, langsung memberikan bantuan dan mendirikan dapur umum.

Jembatan penghubung antar Dusun Sumberjambe dan Sumberdadi, di Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, ini roboh setelah diterjang banjir.

Ambruknya jembatan membuat akses utama penghubung antar Dusun ini menjadi terputus.

Baca Juga Suara Gemuruh dan Bau Belerang Lereng Semeru diterjang Banjir Lahar di https://jatim.kompas.tv/article/273167/suara-gemuruh-dan-bau-belerang-lereng-semeru-diterjang-banjir-lahar

Hujan lebat yang mengguyur juga membuat aliran sungai Karang tambak di bawah jembatan ini meluap hingga meluber ke pemukiman Warga. Sedikitnya ada 63 rumah milik Warga di satu RT terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Beruntung, meski banjir cukup besar, banjir tak sampai menimbulkan jatuhnya korban jiwa.

Banjir di kawasan ini tergolong cukup besar dibandingkan banjir sebelumnya. Selain karena tingginya intensitas hujan, banjir terjadi akibat jebolnya tanggul sungai yang ada di kawasan perkebunan.

Jauhnya jarak tempuh lokasi banjir yang berada di tengah perkebunan, bantuan berupa sembako dan dapur umum, baru bisa dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan TNI-Polri.

Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban para korban banjir, sementara itu, untuk normalisasi tanggul yang jebol dan jembatan yang ambrol, Pemerintah daerah setempat masih menunggu datangnya alat berat.

#banyuwangi #jatim #bencana #banjir #jembatan #ambrol #tanggul #video #viral

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Artikel ini bisa dilihat di : https://jatim.kompas.tv/article/273179/jembatan-ambrol-diterjang-banjir-di-banyuwangi

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
default-user
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar