Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Warga di Jambi Gelar Tradisi Nyadran, Ziarah Kubur Serentak dan Kirim Doa Bersama

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 2 Apr 2022

JAMBI, KOMPAS.TV - Berbeda dengan daerah lain di tanah air yang melakukan ziarah kubur sebelum memasuki bulan suci ramadhan.

Biasanya dilakukan sendiri- sendiri atau satu keluarga, warga Desa Rasau, Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin Jambi melakukannya bersama dalam waktu yang sama.

Warga satu desa menjadwalkan waktu khusus untuk melakukan ziarah kubur secara serempak, mereka menyebut Tradisi Nyadran.

Baca Juga Resep Takjil Puding Pepaya untuk Buka Puasa, Sehat dan Penuh Serat di https://www.kompas.tv/article/276222/resep-takjil-puding-pepaya-untuk-buka-puasa-sehat-dan-penuh-serat

Selain mendatangi kuburan keluarga yang telah meninggal, warga juga menggelar gotong royong membersihkan kuburan dan lokasi makam, berdoa bersama, dan diakhiri dengan makan bersama.

Doa dilakukan secara bersama dipimpin ulama desa setempat.

Acara ini diakhiri dengan saling memaafkan antar sesama warga Desa Rasau agar dalam menjalankan ibadah puasa mereka bersih dari rasa bersalah antar sesama warga desa.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/276229/warga-di-jambi-gelar-tradisi-nyadran-ziarah-kubur-serentak-dan-kirim-doa-bersama

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar