Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Tol Cipularang Macet Total Imbas Pemberlakuan One Way, Kakorlantas Polri Minta Maaf

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 29 Apr 2022

JAKARTA.KOMPAS.TV Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi meminta maaf kepada pemudik atas terjadinya kemacetan kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta yang melintasi Tol Cipularang.

"Tolong sampaikan permohonan maaf kita kepada masyarakat," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi

Kemacetan itu imbas pemberlakukan One Way di Tol Cipali dari Km 47 Ruas Tol Jakarta-Cikampek pada Kamis (28/4/2022).

Baca Juga Sempat Macet Total Karena Kebijakan "One Way", Lalu Lintas Tol Cipularang Kembali Lancar di https://www.kompas.tv/article/284561/sempat-macet-total-karena-kebijakan-one-way-lalu-lintas-tol-cipularang-kembali-lancar

Skema ganjil genap dan one way di jalan Tol Cikampek ke arah timur Jawa yang seharusnya berakhir pada pukul 24.00 WIB, justru diperpanjang pada Jumat (29/4/2022) dini hari.

Hal ini lantaran volume kendaraan yang hendak ke arah timur Jawa semakin meningkat.

"Artinya, langkah-langkah ini yang harus kita ambil. Kalau tidak dilakukan justru penumpukan dari Jakarta banten, dan sampai Cikampek akan justru mengular menjadi satu,"

Keputusan memperpanjang masa berlaku One Way itu dinilai perlu dilakukan guna memastikan tidak banyak masyarakat yang mengalami kerugian.

"Bahasa Jawanya harus ada legowo dari salah satu ketika kita memberikan kesempatan kepada yang lain, yang lain mohon maaf tunggu dulu sabar," ucap dia.

Video Editor: Febi Ramdani

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/284718/tol-cipularang-macet-total-imbas-pemberlakuan-one-way-kakorlantas-polri-minta-maaf

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar