Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Arus Balik Sebabkan Kemacetan 4 KM di Jalan Poros Menuju Makassar

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 4 May 2022

SULSEL, KOMPAS.TV - Pada hari kedua lebaran hari Selasa 3 Mei 2022, arus lalu lintas di Jl Poros Jeneponto-Makassar, Sulawesi Selatan macet lebih dari 4 km akibat para pemudik yang mulai kembali ke daerah asal mereka.

Macet terjadi sejak siang hingga malam hari akibat arus balik para pemudik menuju ke kota asal serta ramainya warga yang akan berwisata.

Sementara itu, jumlah kendaraan dan pejalan kaki di Pelabuhan Bakauheni Lampung juga telah meningkat pada Selasa malam 3 Mei 2022.

Namun demikian, arus balik belum menampakkan jumlah yang signifikan dan tidak mengakibatkan penumpukan kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Lampung.
Mobilitas masif warga selama arus mudik lebaran perlu dievaluasi dan diantisipasi agar tidak menimbulkan kemacetan saat arus balik.

Pengaturan sedemikian rupa seperti "kontra flow" ataupun "one way" perlu dilakukan agar lalu lintas selama arus balik bisa terhindar dari penumpukan.

Baca Juga Pemudik Mulai Melakukan Perjalanan Balik Lewat Bakauheni Meski Ada yang Baru Mudik di https://www.kompas.tv/article/285665/pemudik-mulai-melakukan-perjalanan-balik-lewat-bakauheni-meski-ada-yang-baru-mudik

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/285731/arus-balik-sebabkan-kemacetan-4-km-di-jalan-poros-menuju-makassar

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar