Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Meresahkan ! Kelompok Warga Diduga Kembangkan Aliran Islam Menyimpang

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 17 May 2022

Pasuruan, KompasTV Jawa Timur - Sekelompok warga yang diduga mengembangkan aliran Islam secara menyimpang. Muncul di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Selain tak mengakui Syahadat sebagai syarat masuk Islam, kelompok ini mengingkari Hadist dan mengaku sebagai murid langsung dari Allah SWT.

Bekas rumah makan yang berada di jalur Pasuruan-Malang, tepatnya di jalan Raya Desa Coban Blimbing Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dikabarkan jadi pusat pengembangan ajaran Islam menyimpang tersebut.

Ajaran yang diduga sesat itu, dikembangkan oleh sekelompok warga. Kelompok ini mengaku belum memiliki nama organisasi maupun pimpinan. Sebelum memusatkan ajaran di rumah makan desa coban Blimbing, kelompok ini berkembang di wilayah kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Baru dalam beberapa bulan terakhir, kelompok ini pindah tempat kajian keagamaan.

Setelah melakukan kajian, Majelis Ulama Indonesia Cabang Pasuruan memastikan, kepercayaan yang dianut kelompok tersebut menyimpang. Oleh karenanya, MUI menyerukan agar kelompok ini kembali ke ajaran Islam yang sesuai Aqidah. Dalam waktu dekat, MUI bersama Bakorpakem dan Forkopimda akan mendatangi kelompok ini untuk meluruskan ajaran yang perkembangannya sudah meresahkan masyarakat.

#pasuruan #kompastv #jawatimur #aliransesat #islam #hadist #syahadat #alquran

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Artikel ini bisa dilihat di : https://jatim.kompas.tv/article/289580/meresahkan-kelompok-warga-diduga-kembangkan-aliran-islam-menyimpang

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar