Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Festival Rujak Uleg Malam Hari Diikuti 780 Tim Penyaji Dengan Kostum Unik

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 23 May 2022

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar Festival Rujak Uleg dengan diikuti 780 tim penyaji. Menariknya Festival kali ini digelar malam hari dan peserta mengenakan kostum yang unik hasil kreasi sendiri. Festival Rujak Uleg ini digelar disepanjang Jalan Kembang Jepun Surabaya.

Festival Rujak Uleg malam hari yang digelar di sepanjang Jalan Kembang Jepun Surabaya ini dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Khofifah dan Eri Cahyadi juga ikut membuat rujak uleg di atas cobek raksasa dan di uleg secara bersama sama. Festival Rujak Uleg ini kembali digelar oleh Pemkot Surabaya setelah dua tahun ditiadakan karena Pandemi Covid-19. Ada 780 tim penyaji yang mengikuti Festival ini. Mereka diwajibkan mengenakan kostum unik hasil kreasi sendiri karena masuk dalam kategori penilaian penyaji terbaik dan kostum terunik.

Ada 70 tim peserta yang menjadi pemenang dalam kategori penyaji rujak uleg terbaik dan kostum terunik. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut bahwa rujak uleg ini menjadi warisan budaya tak benda dari Kota Surabaya. Festival Rujak Uleg ini digelar untuk membangkitkan ekonomi masyarakat dalam sektor kuliner dan pariwisata.

#festivalrujakuleg #surabaya #jawatimur #event #pariwisata #ekonomi #pandemi

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook : https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Artikel ini bisa dilihat di : https://jatim.kompas.tv/article/291680/festival-rujak-uleg-malam-hari-diikuti-780-tim-penyaji-dengan-kostum-unik

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar