Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Seru! Puluhan Difabel Berwisata ke Taman Satwa

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 11 Jul 2022

KOMPAS.TV, LAMPUNG Puluhan penyandang disabilitas dan anak anak berkebutuhan khusus di Kota Bandar Lampung menikmati waktu berlibur di Taman Wisata Konservasi Lembah Hijau pada Jumat (7/7/2022) lalu.

Pada kegiatan tersebut, mereka diajak untuk menyentuh langsung bagaimana bentuk gajah Sumatera dan diarahakan menuju setiap kandang satwa secara tertib dan hati hati, serta tetap dalam bimbingan petugas.

Baca Juga Donasi Pembaca Kompas Untuk Disabilitas di Lampung di https://www.kompas.tv/article/228528/donasi-pembaca-kompas-untuk-disabilitas-di-lampung

Meski tidak dapat melihat, penyandang disabilitas tunanetra tetap dapat meluapkan rasa takjubnya pada satwa yang ia sentuh.

"Bulunya jarang-jarang, kakinya besar banget , hampir setinggi saya (gajah)," kata Fira pengunjung anak tunanetra yang mendeskripsikan gajah.

Irwan Nasution selaku Komisaris Utama Taman Wisata Lembah Hijau mengatakan, kehadiran puluhan penyandang disabilitas merupakan bentuk mengedukasi dalam mengenal berbagai jenis satwa secara langsung. Lokasi ini pun dinilai ramah bagi para penyandang disabilitas

"Kami mengundang mereka ke Lembah Hijau untuk bisa melihat langsung tentang bagaimana gajah itu besar sekali dan juga memegang belalai gajah itu maupun telinga gajah," ucapnya.

Baca Juga Dosen ITERA Bangun PLTMH dan PLTS Terangi Desa di https://www.kompas.tv/article/306681/dosen-itera-bangun-pltmh-dan-plts-terangi-desa

Menurunnya jumlah penyebaran Covid-19, menjadikan tempat wisata ini kembali ramai didatangi pengunjung. Namun, pihak pengelola tetap mewajibkan pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan.

#disabilitas #lembahhijau #tunanetra

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/307865/seru-puluhan-difabel-berwisata-ke-taman-satwa

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar