Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Punya 800 Desa Wisata, Jateng Siap Sambut Kunjungan Wisatawan

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 10 Oct 2022

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kunjungan wisata di Jawa Tengah mulai mengalami perkembangan positif dengan peningkatan drastis 80 persen dibanding masa pandemi. Peningkatan pengunjung juga terjadi pula di desa wisata. Direktur Pemasaran Badan Otoritas Borobudur, Agus Rochiyardi menyebut, jumlah desa wisata di Jawa Tengah mencapai 800 desa dan siap menyambut kunjungan wisatawan.

Sementara untuk bisa disebut desa wisata, daerah tersebut memiliki landscape yang bagus serta memiliki tradisi yang unik dan menarik. Mereka bisa menggali potensi lokal dengan kemasan sebaik mungkin untuk menarik minat wisatawan. Sehingga desa wisata didorong untuk berani dan jeli membuat berbagai macam kegiatan agar wisatawan yang berkunjung bisa mendapat pelayanan yang baik.

"Sekarang ini kita godok bagaimana komitmen itu bisa dibuat, desa wisata harus berani dan jeli untuk membuat berbagai kegiatan agar tamu datang bisa di berikan pelayanan sebaik mungkin. Jadi konteksnya kearah sana," ungkap Agus Rochiyardi.

Desa wisata terbagi dalam klasifikasi rintisan, maju dan berkembang serta mandiri. Mayoritas saat ini desa wisata di Jawa Tengah masuk klasifikasi maju dan berkembang.

#desawisata #wisatajateng #800desa

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/336557/punya-800-desa-wisata-jateng-siap-sambut-kunjungan-wisatawan

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar