Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

I Gede Siman Dicoret Dari Pelatnas Sea Games 2023

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 19 Oct 2022

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dicoret dari pelatnas SEA games 2023, atlet renang nasional i gede siman sudartawa dan kawan kawan pertanyakan kriteria promosi degradasi. Berdasarkan sk pb prsi, siman bersama 7 atlet senior lainnya dicoret dengan alasan regenerasi dan program DBON kemenpora.
Ia mengaku terkejut atas keputusan tersebut, karena tiba-tiba muncul surat keputusan baru dari persatuan renang seluruh indonesia (prsi) berlaku per tanggal 10 oktober 2022 yang di dalamnya tidak disebutkan nama sembilan atlet nasional.

"itu kita bingung dong. Loh, kok tiba-tiba keluar sk, sedangkan tidak ada pertandingan atau seleksi dan segala macamnya. Ini dari mana dapatnya? Sedangkan, kita bersembilan ini peringkat satu nasional semua dan peraih medali perorangan di sea games juga, terutama yang putranya. Ada 4 orang putra dan 5 orang putri yang dicoret," kata siman kepada wartawan, senin (17/10/2022).

Tak hanya atlet, nama pelatih pun juga dicoret salah satunya albert sutanto. Menurut peraih medali emas sea games 2021 ini, sang pelatih juga keheranan, karena namanya juga tidak ada dalam sk tersebut.

Selanjutnya, siman juga mengaku sudah menghubungi pihak federasi yang menaungi. Mereka hanya mendapatkan jawaban bahwa sekarang renang tengah fokus menerapkan desain besar olahraga nasional (dbon).

"dari pak anin-nya sendiri pun waktu kita zoom juga memang seperti itu. Ini keputusan dari pusat, kalau renang ini sekarang mau fokus untuk dbon. Sedangkan, ini surat sk-nya ini kalau menurut aku, untuk dbon, okelah itu jangka panjangnya, tapi judul suratnya ini untuk sea games dan asian games 2023," ujar siman.

Siman mengaku bahwa dirinya bersama sembilan atlet senior dan pelatih dikeluarkan dari pelatnas begitu saja, tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Bahkan, ia diminta keluar dan kembali ke klubnya masing-masing.

"langsung dikeluarkan, kita dikabarin dari coach albert kan dia masih ada di pb juga kan. Dia diberi suratnya dan dia masih di grup, kita keluar balik ke klub masing-masing dan meninggalkan aryaduta tempat kita," tutur siman.

#atletrenang
#pelatnas
#igedesiman

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/339726/i-gede-siman-dicoret-dari-pelatnas-sea-games-2023

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar