Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Infrastruktur Cantik, Wisata Songgo Langit Semakin Menarik

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Kompas TV
Diunggah 30 Nov 2022

JEPARA, KOMPAS.TV - Berada di ketinggian diatas 1.000 meter diatas permukaan laut, Desa Bucu, Kecamatan Kembangan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menyimpan kekayaan alam yang begitu mempesona. Salah satunya adalah obyek Wisata Air Terjun Songgo Langit.

Keindahan obyek Wisata Songgo Langit yang begitu natural dan alami begitu mempesona para pengunjung. Kesegaran air terjun yang selalu mengalir dengan deras membuat kita tidak ingin beranjak untuk berlama-lama di obyek wisata yang satu ini.

Perubahan obyek Wisata Air Terjun Songgo Langit hingga di banjiri pengunjung setiap harinya tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Lewat bantuan keuangan desa atau Bankeu dari Pemprov Jateng, akses jalan yang dahulu begitu sempit dan rusak kini telah menjadi mulus dan lebar.

Bantuan pembangunan jalan sepanjang ratusan meter tersebut semakin mempermudah dan memudahkan wisatawan menuju akses obyek Wisata Songgo Langit.

"Dulu memang tidak bisa dilalui sama sekali, sebatas jalan kampung saja. Setelah adanya ini semakin meramaikan pariwisata Songgo Langit, jadi tidak harus lewat desa sebelah," ujar Edi Santoso, tokoh masyarakat.

"Jalan ini semula agak sempit dan pengunjung rata-rata melewati jalan yang agak jauh karena melewati desa sebelah. Setelah adanya ini pengunjung jadi lebih cepat dan mudah, warga juga bisa memanfaatkan ramainya jalan ini," ujar Mustaqim, Kepala Desa Bucu.

Tak hanya pembangunan infrastruktur jalan desa, bantuan Provinsi Jawa Tengah juga telah merubah obyek Wisata Air Terjung Songgo Langit semakin cantik dan modern. Beberapa fasilitas untuk pengunjung terus dilengkapi untuk memanjakan para pengunjung.

"Harapan kami wisata ini bisa terkenal tidak hanya di Kabupaten Semarang, jadi di seluruh penjuru, minimal Jawa Tengah," jelas Mustaqim.

Kini, Pemerintah Desa Bucu melalui Bumdes dan masyarakat sekitar mulai merasakan, bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Tengah benar-benar hadir untuk memajukan ekonomi masyarakat melalui pengembangan obyek Wisata Songgo Langit.

#wisata #songgolangit #jepara

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/353638/infrastruktur-cantik-wisata-songgo-langit-semakin-menarik

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar