Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

[ISMARTV] PWI KOTA BANDUNG GELAR UJI KOMPENSI WARTAWAN, PWI KOTA BANDUNG GELAR UJI KOMPENSI WARTAWAN

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
ismartv.id
Diunggah 19 May 2017

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keprofesionalan jurnalis di lapangan PWI Pokja Kota Bandung menjadi tuan rumah uji kompetensi wartawan acara yang merupakan ketentuan dari dewan pers ini diikuti oleh 44 peserta baik dari wartawan online, media cetak maupun elektronik se-Jawa Barat.

"Sebenarnya uji kompetensi wartawan inikan merupakan kebutuhan bagi wartawan di mana wartawan itu benar-benar diuji sehingga memiliki sertifikasi dan kompeten nantinya, titik beratnya ujian buat wartawan agar memahami kode etik jurnalistik rambu-rambu dalam penulisan berita sehingga berita yang disajikan itu valid kan tidak seperti yang ramai sekarang ini jadi berita hoax atau berita bohong." Ujar Hardiansyah selaku ketua PWI Pokja kota Bandung.

Sebagai lembaga penguji PWI Jabar telah menggelar 13 kali uji kompetensi wartawan di kabupaten dan kota se-Jawa Barat, dengan tema peranan pers dalam hubungan daerah serta uji kompetensi wartawan yang digelar pada Selasa sampai dengan Rabu 9 sampai 10 Mei 2017 ini bertujuan sebagai ujian pemberian serifikasi dan kompetensi bagi para wartawan sekaligus himbauan untuk memahami kode etik jurnalistik dan pengarahan dalam penulisan berita.

"Karena kita mengejar 2 tahun ini sampai 2018 itu kalau bisa sebagai 180 persen wartawan khususnya anggota PWI sudah bersertifikat kompeten jadi target kita memang dari kepengurusan sekarang ini adalah sebanyak-banyaknya mungkin wartawan yang bisa ikut serta dalam PWI". Ujar H. Mizra Zulhadi selaku ketua PWI Jawa Barat.

Acara yang digelar di salah satu hotel dikota Bandung ini diharapkan mampu menghasilkan wartawan yang berkompeten serta bersertifikasi sehingga bisa memberikan informasi yang valid bagi masyarakat.

T-24

ISMARTV 2017 www.ismartv.id
Redaksi (Hunting): (022) 6 111 4000
Careline: 0851 0351 4000
email: redaksi@ismartv.id

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar