Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Liputan Khusus Acara Pemakaman Afnida Duma Sari Saragih Di Emplasmen Marjandi Kab Simalungun

2 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
DanauTobaCenter
Diunggah 21 May 2017

Berjuang Lawan Tumor, Duma Boru Saragih Akhirnya Pergi
Setelah sekian lama menderita kanker ganas, Afnida Duma Sari Saragih (17), siswi SMA Sultan Agung Siantar yang sempat menjadi perhatian dari pihak sekolah dan teman-temannya serta dari Pemkab Simalungun, akhirnya menghembuskan nafas terakhir, di kediamannya, Emplasmen Marjandi, Nagori Marjandi Embong, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun,Jumat (19/5) siang.

Duma, demikian ia sering disapa merupakan boru dari Risman Saragih dan Jenni boru Sianturi. Duma terakhir duduk di bangku kelas 3 SMA Sultan Agung Siantar. Penyakitnya berawal dari benjolan kecil di jari jempol kiri, pada akhir tahun 2015. Setelah dibiopsi, Januari 2016, dokter mendiagnosa penyakit Duma adalah tumor sarakoma. Jari jempolnya harus diamputasi.

Duma ditargetkan menjalani 6 kali kemoterapi, tetapi setelah kemo ke-4, benjolan tumbuh lagi di bagian pergelangan tangan dan benjolan dekat ketiak. Pada Oktober 2016, tangannya semakin membengkak dan benjolan menjalar ke bagian punggung, payudara, dan benjolan di bagian ketiak semakin membesar.

Pada Februari 2017, kondisinya sempat sudah membaik. Dia sudah bisa duduk. Tapi di akhir Maret 2017 kondisinya semakin drop. Benjolan tumbuh lagi di payudara dan leher hingga benjolan melepuh. Tangannya lebih besar dari badannya. Selama di rumah dia menjalani pengobatan herbal.

Terakhir, Duma mendapat bantuan dari Pemkab Simalungun dan dibawa ke RS Murni Teguh untuk diobati. Duma juga mengutarakan keinginannya untuk sembuh dan rindu untuk bersekolah lagi.

Sepekan dirawat di RS teguh Murni, Duma akhirnya dibawa pulang ke rumah untuk mendapat perawatan jalan. Namun, tampaknya yang kuasa berkehendak lain. Pada Jumat (19/5) sekira jam 14.00 Wib, Duma menghembuskan nafas terakhirnya.

Hal ini diketahui Danau Toba Center dari paman Duma, Dapot Leonard Sianturi, Jumat (19/5) sore. Dapot berujar keponakan kesayangannya itu telah tiada. “Tadi Lae antara jam 2 atau jam 3 siang,” ujar Dapot dengan bola mata berkaca-kaca. Dan kini, di kediaman Duma, telah ramai sanak keluarga, tetangga dan handai taulan. Selamat jalan, Duma..

Laporan: Tagor Leo S

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
  • rahel2019-07-01 23:59:42 +0700
    Selamat jalan kak Afnida semoga kamu tenang di surga Amin
    • ibnuwaras2017-05-22 23:32:45 +0700
      Turun berduka cita atas kepergian Afnida. Semoga tenang di surga
      Verifikasi Akun Kamu..

      Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

      Atau verifikasi melalui SMS

      VERIFIKASI SMS

      Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

      • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar