Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Sidang Perdana Hizbut Tahrir Indonesia Terkait Uji Materi Perppu - Fokus Sore

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
INDOSIAR
Diunggah 26 Jul 2017

Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI melalui kuasa hukumnya Yusril Ihza Mahendra menjalani sidang perdana uji materi Perppu ormas di mahkamah konstitusi pada Rabu (26/7/2017) siang. Dalam sidang tersebut, pemohon membacakan permohonan uji materi Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang ormas yang dianggap terlalu memaksakan dan bertabrakan dengan undang-undang dasar 1945 tentang kebebasan berserikat dan berpendapat bagi setiap warga negara Indonesia. Sidang perdana kali ini dimpin oleh tiga majelis hakim yakni Arief Hidayat, I Dewa Gede Palguna dan Suhartono. Yusril berharap mahkamah konstitusi mengabulkan permohonan serta dapat membatalkan Perppu ormas nantinya. Berita ini mengawali Indonesia Hari Ini dalam Fokus Sore Indosiar yang ditayangkan Rabu (26/7/2017).

Panitia khusus angket atau pansus KPK, hari ini kembali rapat. Rapat kali ini pansus mendengarkan masukan dari presidium mahasiswa Trisakti dan koalisi rakyat untuk parlemen, berbeda dengan rapat rapat sebelumnya yang dihadiri hampir seluruh anggota pansus. Hari ini rapat hanya dihadiri oleh ketua
pansus Agun Gunandjar dan empat anggota pansus lainnya.

Jumlah korban kapal motor cepat yang tenggelam di perairan Tarakan, Kalimantan Utara masih simpang siur hingga Rabu siang. Tim Basarnas masih terus mendata jumlah korban berdasarkan laporan dari petugas setempat. Sementara kapal motor cepat yang tenggelam dan menewaskan sepuluh penumpangnya kini sudah ditambatkan di Dermaga Tengkayu Tarakan.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar