Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Satgas Tanggap Darurat Jaga Ketat Zona Merah Sinabung - Liputan6 Petang

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Liputan6.com
Diunggah 4 Aug 2017

Sejumlah personel TNI yang tergabung dalam Satgas Tanggap Darurat berjaga di jalan masuk tiga desa kawasan zona merah Gunung Api Sinabung, Karo, Sumatera Utara. Ketiganya yaitu Desa Guru Kinayan, Berastepu, dan Desa Gamber.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (4/8/2017), di tiga desa yang sudah tidak berpenghuni lagi itu masih ada saja warga yang berupaya masuk untuk mengolah lahan pertanian. Hal ini membuat petugas perlu menyisir untuk mencegah jatuhnya korban akibat awan panas guguran.

Sementara itu, sebagian warga yang khawatir memilih kembali ke pengungsian di Kecamatan Simpang Empat. Warga mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah setempat.

Sedangkan di Desa Surbakti, Kecamatan Simpang Empat Karo, abu vulkanik tebal menyelimuti lahan pertanian warga. Akibatnya, tanaman rusak dan para petani gagal panen.

Tak hanya itu, abu vulkanik Gunung Sinabung juga merusak komoditas pertanian seperti terong, tomat, cabai, dan wortel. Kerugian petani ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar