Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Dompet Pintar: Ingin Mulai Investasi? Ini Pilihan Alokasi Asetnya

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
Liputan6.com
Diunggah 28 Aug 2017

Untuk meningkatkan kekayaan dan menjaga aset kekayaan yang dimiliki tak hanya cukup menabung. Salah satu dapat menjadi pilihan yaitu berinvestasi.

Kegiatan investasi itu pun beragam bisa di sektor riil dan keuangan. "Investasi kegiatan untuk akumulasi harta di mana pendapatan saat ini kita pakai untuk kegiatan sehingga dapatkan pendapatan ekstra. Intinya uang menghasilkan lebih banyak uang," ujar Anil Kumar, Fixed Income Fund Manager PT Ashmore Asset Management Indonesia, seperti ditulis Senin (28/8/2017).

Lalu kemana saja pilihan alokasi aset investasi itu? Anil menuturkan, investasi bisa dilakukan di sektor riil dan finansial. Sektor riil bisa investasi di properti dengan membeli rumah, apartemen, dan lainnya. Sedangkan sektor financial atau keuangan bisa investasi di pasar modal.

"Untuk pasar modal investasi langsung di obligasi dan saham. kalau langsung direct investasi. investasi tak langsung melalui reksa dana dan exchange trade fund (ETF). Itu beberapa cara melakukan investasi," ujar dia.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar