Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Gagal Umrah, Ini yang Dirasakan Para Korban First Travel - Fokus Malam

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
INDOSIAR
Diunggah 24 Aug 2017

Para korban biro perjalanan umrah First Travel kini bingung harus berbuat apa, Meski mereka sudah mengadu ke polisi, namun tidak mendapatkan kepastian nasibnya.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Kamis (24/8/2017), Umi Suminah, seorang nenek 66 tahun, kini kebinggungan harus berbuat apa. Harapannya untuk berangkat ke Tanah Suci sudah pupus setelah First Travel dicabut izinnya. Ia sudah mengadu ke Bareskrim, namun hanya diminta mengisi formulir sebagai korban. Padahal ia ingin mendapatkan kepastian nasibnya.

Suminah mengaku, hanya ingin segera diberangkatkan atau uangnya dikembalikan. Suminah semakin sedih, karena ada sembilan orang temannya, yang sebagian besar merupakan pedagang kecil yang bernasib sama. Masing-masing sudah melunasi biaya Rp 14,3 juta. Suminah mengaku, menabung bertahun-tahun agar bisa berangkat umrah.

Hal yang sama di rasakan pasangan Faridul Anshor Dan Purwani Puji Lestari, warga Suryowijayan, Gedongkuning, Yogyakarta. Mereka mengaku malu setelah gagal berangkat umrah. Padahal, mereka sudah membayar Rp 43 juta untuk berdua. Anshor sempat dijanjikan akan berangkat Januari lalu, lalu mundur April dan akhirnya gagal berangkat.

Untuk menampung pengaduan para korban First Travel, sejumlah advokat muda Yogyakarta membuka posko di Jalan Kaliurang KM 6, karena diduga di wilayah tersebut ada ratusan korban First Travel.

Sementara itu, Mabes Polri hingga kini masih terus menelusuri aset-aset milik para tersangka. Karena melihat jumlah uang yang sudah disetorkan oleh para korban, yang jumlahnya mencapai ratusan juta hingga 1 triliun rupiah, tidak sebanding dengan aset yang sudah disita.

Penyidik telah menetapkan tiga tersangka, yaitu dua pemilik First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan, serta adik Anniesa, Kiki Hasibuan yang menjabat sebagai direktur keuangan.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar