Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Baru Dilantik, Bupati Buton Samsu Umar Langsung Diberhentikan - Fokus Malam

8 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
INDOSIAR
Diunggah 25 Aug 2017

Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun dan Wakil Bupati Buton La Bakry dilantik di Aula Kemendagri di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Agustus 2017. Pelantikan dilakukan pelaksasa tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara Saleh Lasata disaksikan Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Jumat (25/8/2017), usai pelantikan tersebut keduanya mendapatkan ucapan selamat dari para pejabat dan kolega.

Sementara itu, pelantikan bupati ini sebagai langkah solusi agar tidak terjadi kekosongan jabatan Bupati Buton. Sebab, meski secara resmi Samsu Usman sudah terpilih dalam pilkada beberapa waktu lalu, kini dia ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh KPK.

Oleh karena itu, setelah dilantik Usman segera diberhentikan dari jabatannya. Kemendagri pun akan menunjuk Wakil Bupati Al Bakry sebagai Plt hingga ada putusan hukum tetap.

Usai pelantikan, Samsu Umar kembali dibawa ke Tahanan KPK. Usman ditangkap awal Januari lalu karena didiuga menyuap hakim MK Akil Mochtar Rp 2, 9 miliar terkait sengketa pilkada.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
default-user
Verifikasi Akun Kamu..

Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

Atau verifikasi melalui SMS

VERIFIKASI SMS

Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

  • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar