Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

KPK Periksa Heli AW 101 Cari Bukti Tambahan Dugaan Korupsi - Fokus Malam

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
INDOSIAR
Diunggah 25 Aug 2017

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa seluruh bagian helikopter Agusta Westland 101 atau AW-101 yang terparkir di hanggar pesawat Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Kamis, 24 Agustus 2017. Pemeriksaan ini untuk mencari bukti tambahan terkait kasus dugaan korupsi dalam pengadaan heli yang merugikan negara Rp 200 miliar lebih.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Jumat (24/8/2017), dalam pemeriksaan ini petugas mengecek kondisi bagian kokpit, kabin, maupun exterorior heli termasuk ban. Para penyidik juga meminta keterangan petugas terkait mengenai kondisi heli buatan Inggris seharga 55 juta dolar Amerika atau setara Rp 761 miliar tersebut.

Pemeriksaan dilakukan selama sekitar 30 menit. Namun, tidak satu pun penyidik yang bersedia memberikan keterangan terkait pemeriksaan fisik ini.

Dalam kasus pengadaan heli AW-101 ini KPK sudah menetapkan sejumlah tersangka. Di antaranya Marsda SB, mantan asisten perencana KASAU, Direktur Utama PT Diratama Jaya Mandiri Irfan Kurnia, dan pejabat pembuat komitmen berinisial FA.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
default-user
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar