Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

OTT Dirjen Hubla Kemenhub Diduga Suap Proyek Pengerukan Pelabuhan - Fokus Malam

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
INDOSIAR
Diunggah 25 Aug 2017

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) Antonius Tonny Budiono dan Komisaris PT Adiguna Keruktama Adiputra Kurniawan, sebagai tersangka dalam kasus suap perizinan dan pengerukan Pelabuhan Tanjung Emas, di Semarang, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Jumat (25//8/2017), Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengungkapkan, dalam operasi tangkap tangan (OTT) selama dua hari, petugas mengamankan enam orang.

Dirjen Perhubungan Laut Antonius Tonny Budiono ditangkap di rumahnya di Jalan Gunung Sahari, pada Rabu malam, 23 Agustus 2017.

Sementara lima orang lainnya ditangkap pada Kamis, 24 Agus tus 2017, di sejumlah lokasi.

Dalam OTT tersebut, petugas mengamankan uang tunai Rp 18,9 miliar, yang disimpan dalam 33 tas, serta empat kartu ATM. Uang tunai tersebut dalam bentuk mata uang asing, yaitu poundsterling, dolar Amerika dan ringgit Malaysia.

Sementara di rekening masih tersisa uang 1,174 miliar. Sehingga total uang yang di amankan Rp 20, 74 miliar. Ini merupakan modus baru, karena pihak penyuap memberikan uang dalam bentuk rekening bank.

Saat ini KPK sudah menetapkan Dirjen Perhubungan Laut Antonius Tonny Budiono, Komisaris PT Adiguna Keruktama Adiputra kurniawan sebagai tersangka. Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta maaf atas kasus tersebut.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
default-user
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar