Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

Jasa Penebar Kebencian Saracen Bertarif Rp 72 Juta - Fokus Pagi

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
INDOSIAR
Diunggah 25 Aug 2017

Petugas Bareskrim Bolri meringkus sejumlah tersangka grup Saracen yang dituding sebagai penyebar kebencian berbau SARA di media sosial Facebook.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (25/8/2017), tersangka Jasriyadi dan rekannya ini memiliki peran masing-masing dalam grup tersebut.

Mereka bekerja menjual jasa ujaran kebencian secara terstruktur. Bahkan salah satu di antaranya sangat ahli dalam pengelolaan akun kebencian di dunia maya.

Dalam aksinya, tersangka menyiapkan proposal khusus bagi sejumlah kliennya, dengan tarif sekitar Rp 72 juta, untuk menjalankan jasa kampanye kebencian via media sosial.

Agar berjalan lancar, mereka diduga menipu dengan berbagai identitas untuk pembuatan ratusan ribu akun Facebook.

Namun tersangka membantah dan menolak dituduh penyedia jasa ujaran kebencian, sebab ribuan akun yang dipalsukan ini menurut tersangka untuk membuat iklan bisnis rental mobil dan jasa les privat.

Selain meringkus lima tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yang diduga digunakan tersangka saat menjalankajn aksinya, yakni menjual jasa kampanye ujaran kebencian di media sosial.

Hingga kini polisi masih menyelidiki lebih lanjut kasus ini dan identitas sejumlah nama klien Saracen sudah dalam genggaman polisi.

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
default-user
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar