Harap verifikasi akun kamu!Verifikasi
Mode Normal

[ISMARTV] KOMPAKNYA WARGA BATUNUNGGAL IKUTI PAGELARAN JAMPANA, DALAM ACARA TAHUN BARU SUNDA

0 Komentar

Laporkan masalah

Laporkan Video ini
Apa yang terjadi?
Batal
ismartv.id
Diunggah 12 Sep 2017

Kekompakan warga kecamatan batununggal sangat terlihat dalam ikut serta pagelaran japana se Kota Bandung pada Selasa 29 Agustus 2017 seperti yang di ketahui oleh pagelaran japana membawa tanduk dan hasil kerajinan warga merupakan tradisi budaya bandung sejak jaman dahulu.

Acara sekaligus memperingati ulang tahun sunda yang ke 1954 yang di kenal 1 suklapak ini di selenggarakan di taman di kapundu Jalan Sukarno Jalan Asia Afrika Kota Bandung.

"Masing masing kelurahan menyambut baik dengan kegiatan helaran ini mudah mudahan bisa berlangsung se tiap tahun sehingga budaya sunda yang ada di Kota Bandung ini bisa lebih lestari."Ujar DR.ENJANG MULYANA,M,Si Selaku Camat Batununggal.

Kreaitifitas dan kekompakan sangat terlihat kreasi jampana yang di buat oleh warga Kecamatan Batununggal jampana ini memiliki keunikan sendiri dan berbeda dari peserta lain,jampana ini menghasilkan produk menghasilkan sendiri Kecamatan Batununggal.

"Mudah mudahan jampana ini bisa terus di lestarikan supaya setiap tahun masyarakat lebih mengenal jampana ini pewaris orang tua kita dulu kalo dulu kan setiap ada kegiatan pasti jampana ada."Ujar ENDANG Selaku Ketua Pembutan Jampana Kelurahan Kebon Waru.

"Nah tidak banyak orang tau bahwa hari ini adalah tahun baru sunda suplaksa nama bulanya tanggal 1 suplaksa di sunda dalam itungan kalender sunda ini sekarang ini 1954 bahwa budaya sunda harus tetap kokoh dan kuat walaupun orang Bandung orang metaporlitan."Ujar M.RIDWAN KAMIL Selaku Walikota Bandung.

Di harapkan dengan terselengaranya acara ini kebudayaan dan kearipan lokal khusunya di tatar sunda dapat terus di lestarikan sebagai leluhur bangsa Indonesia. Dari Kota Bandung Jawa Barat Team Liputan ISMARTV Mengabarkan.

JS09

ISMARTV 2017 www.ismartv.id
Redaksi (Hunting): (022) 6 111 4000
Careline: 0851 0351 4000
email: redaksi@ismartv.id

Komentar

default-user
Langganan untuk bisa berkomentar
    Verifikasi Akun Kamu..

    Kamu belum melakukan verifikasi akun. Silahkan periksa email Kamu dan ikuti langkah selanjutnya.

    Atau verifikasi melalui SMS

    VERIFIKASI SMS

    Dengan memverifikasi email, Anda dapat melakukan:

    • Upload vidio dengan ukuran yang lebih besar